Projek sederhana, impact luar biasa

Hari ke-3 di Awal tahun, 2014.
Hari ketiga yang sebenarnya sedang ada perasaan emosi, entah dengan siapa, entah karena apa, entah harus bagaimana. tapi satu hal yang pasti mungkin emang bener dari awal “emotional intelligence” ku tidak terlalu bagus, should i put in my bio ? hahaha.

Di hari ketiga di awal tahun 2014 ini yang suasana dan cuaca masih tetap mendung, mendung, mendung tanpa hujan, sungguh Tuhan cuaca ini sungguh menyenangkan :3 bisakah Engkau memberikannya 365 hari ke depan seperti ini ?.

well, mari kita kembali ke sesuatu yang aku pos ini.
Video ini adalah tentang lelaki unik, dia melakukan projek dengan dirinya sendiri, namanya adalah Brandon Doman dari Brooklyn, New York, aku sangat salut dengan projek yang dia buat.

Projek yang sangat sederhana, yaitu mengumpulkan cerita-cerita orang asing, orang yang sebelumnya dia tidak kenal, bahkan mungkin cerita orang-orang yang tadinya dia tidak pernah bertemu sebelumnya.

Dan sesuatu yang membuatku sangat salut adalah dia tidak menggunakan media sosial untuk mengumpulkan ceritanya, dia menggunakan cara offline, dia membuat sebuah papan yang bertuliskan “Hi there I’m collecting your story” dan dia duduk di taman yang ada di New York pastinya untuk mengumpulkan cerita orang-orang asing yang dia temui disana, sungguh sangat berani.

Projek ini sungguh sederhana, intinya hanya mengumpulkan cerita orang-orang, cerita apa saja yang masih terngiang di kehidupan mereka sampe sekarang.
jadi cerita yang terkumpul bisa cerita sedih, menyenangkan, memalukan tapi kebanyakan cerita yang terkumpul adalah tentang bagaimana seseorang bisa bertahan dari penyait yang pernah mereka derita.
Cerita tentang orang-orang yang paling berharga di kehidupan mereka, sungguh sangat menyenangkan membaca cerita kehidupan orang lain.

paling tidak itu menyadarkan kita bahwa ketika sedih, banyak manusia di luar sana yang lebih sedih.

bahwa ketika kita menderita, masih banyak orang di belahan dunia disana yang ternyata lebih menderita.

Bahwa ketika kita merasa ingin menyerah, banyak orang-orang diluar sana yang dengan kekuatan seadanya untuk tetap bertahan.

Advertisements
Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: