stop dreaming,start leaving

Image 

sore yang gabut seperti biasa dihabiskan dengan menonton film, rekomendasi salah satu penulis favorit.

kalau dilihat dari judul postingan kali ini,ini bukan tentang saya akan memberikan petuah-petuah bijak.bukan…tentu saja bukan.

The secret Life of walter mitty, bagi yang belum tahu ini adalah salah satu film yang menurutku bisa diperuntukan bagi manusia-manusia yang menyukai berperjalanan dan terlalu banyak bermimpi untuk pergi berperjalanan tapi karena satu dan hal lain dia hanya mampu menjadikan itu mimpi.

well ini menceritakan tentang seorang lelaki yang punya kemampuan untuk membuat imajinasinya sendiri, yang mampu membuat dunianya sendiri. imajinasi yang terbentuk karena  ketidakberaniaanya untuk melakukan hal-hal yang benar-benar diinginkannya. Sebenarnya dari banyak imajinasi yang dia bayangkan, imajinasi terbanyak adalah tentang imajinasinya terhadap seorang wanita yang dia sukai,karena ketidakberaniaanya untuk mendekati si wanita duluan dia lebih suka menjadikan si wanita ini di “dunia”nya yang lain seperti yang dia inginkan.

Film ini menyadarkan tentang banyak hal, bahwa ketika terlalu banyak berimajinasi dan bermimpi kita lalu lupa mewujudkannya.

Pemeran utama dalam kisah ini adalah yang tidak lain dan tidak bukan adalah walter mitty, lelaki yang kalem,pendiam,penakut dan belum pernah berpergian kemanapun.

seperti melihat diri sendiri rasanya, rasa-rasanya semua rencana bepergian selalu saja masuk dalam list, selalu saja masu dalam angan-angan tapi belum satupun dari mereka diwujudkan.

hanya sibuk bekerja hingga lupa untuk bepergian, lupa bahwa diluar sana banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.

Well, back again ke walter mitty, pada akhirnya walter mitty benar-benara melakukan perjalanannya yang dilakukkan karena “terpaksa” untuk tuntutan pekerjaan, 

ICELAND,HIMALAYA,AFGHANISTAN :’)

tempat yang paling saya highlight adalah ICELAND…

sungguh luar biasa.luar biasa.LUAR BIASA.LUAR BIASA.

dan sungguh, perjalanan yang dia lakukan sungguh sangat mengajarkan banyak hal, pengalaman baru yang pada akhirnya menjadikan walter manusia yang berani. 

mungkin memang ada manusia didunia ini yang pada akhirnya harus melakukan perjalananny karena keadaan yang memaksanya, Tuhan ingin menunjukan hal lain. Dan aku percaya manusia didunia ini, punya cara mereka masing-masing untuk mempunyai perjalanan mereka.

perjalanan untuk menjadi manusia yang lebih berani, menjadi manusia yang mengerti tentang kehidupan yang lain, mengerti bahwa di hidup ini ada hal-hal ada pengalaman yang tidak tertandingi dibanding dengan uang yang diusahakan setiap harinya dengan kerja keras. 

Dan ada salah satu kalimat yang paling mengena sampai saat ini dari film tersebut adalah 

beautiful things don’t ask for attention 

didunia ini banyak sekali hal-hal indah yang tidak perlu diperhatikan, karena keindahan mereka, dengan sendirinya semua orang mampu menikmatinya

 

Image

 

terakhir aku hanya ingin mengingatkan diriku sendiri, bahwa petualangan tidak pernah menunggu siapapun. 

bahkan tidak akan pernah menungguku, jika tidak segera dimulai maka hanya akan sedikit catatan yang ditorehkan kedalam sebuah catatan perjalananku kelak.

 

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: