seperti apa rupa masa depan?

23 Februari 2014

sudah 4 hari ini aku banyak mengkhawatirkan tentang masa depan.

dan mulai melakukan percakapan dengan diri sendiri.

melihat sebentar lagi termku di AIESEC akan selesai, aku hanya berpikir apa yang akan aku lakukan setelah ini, 

ketika teman ada yang pergi ke Korea, berencana untuk melanjutkan S2, menjadi putri Indonesia…

ketika semua orang sedang dengan indahnya merancang masa depan, aku hanya terlarut dan menakuti seperti apa masa depanku nantinya.

21 Tahun.

21 Tahun, tapi bahkan aku hanya menakutkan masa depanku, ketimbang merangkai dan mewujudkannya.

dan puncak kesedihan itu adalah hari ini…

setelah melihat hasil nilai kuliahku, satu hal yang aku takutkan.

mau jadi apa aku nantinya ? seperti apa rupa masa depanku ?

yap, beberapa orang bilang “you create your own future”

i do believe that. But in this point i am just gonna think deeply, what it will be ?

what it will be tomorrow ? what it will be next year? 

pernahkan kalian menakuti rupa masa depan kalian ? atau perilaku ini hanya milik orang-orang pesimis?

apa ini wujud pesimis nyatanya ?

ketakutan dan kekhawatiran.

mungkin ini salah satu titik balik aku harus mulai merangkai mimpi, mau seperti apa 2 tahun lagi..

target apa saja yang harus aku capai di tahun ini.

seperti apa masa depan ? 

apa setiap manusia pernah berada di posisi mulai menakuti dan mempertanyakan seperti apa masa depan mereka ?

apakah yang lalu dipikirkan manusia-manusia yang telah pada tahap sukses?

apa mereka masih mempertanyakan seperti apa wajah masa depan mereka ?

tapi satu hal lagi yang harus dilakukan secepatnya adalah mulai melakukan strategi untuk masa depan.

mulai membentuk kerangka wajah masa depan, mulai menentukan mau seperti apa bentuknya…

apakah bulat, sedikit ada cekungan.

apakah warna hitam? coklat kekuningan? ataukah putih?

akulah satu-satunya manusia dan makhluk yang bertanggung jawab penuh atas masa depanku sendiri.

dan mulai mengkhawatirkan adalah caraku untuk mulai menciptakan, bahwa tidak ada yang terlambat.

yang ada hanyalah ketidak sungguh-sungguhan dalam membentuk wajah masa depan 🙂

 

 

 

Leave a Reply

