the power of “fokus”

apakah kalian termasuk ke kaum manusia yang selalu tahu tahun ini akan fokus apa? 2 tahun kemudian akan meng-achieve apa?

3 tahun kedepan akan fokus terhadap apa ?

kalau iya, oke aku berikan applause yang sebesar-besarnya.

dan sayangnya aku bukanlah kaum itu, kaum yang selalu tahu 3 tahun kedepan akan seperti apa,

kadang aku hanya mengikuti instingku disaat itu atau lebih tepatnya selalu mengikuti salah satu pedoman hidupku

let universe surprise me

anggaknya pedoman hidupku itu harus dibuang jauh-jauh, karena pada akhirnya kita harus tahu mau seperti apa kita nantinya, dan hal-hal apa saja yang perlu kita perjuangkan akhirnya.

topik ini memang terlalu berat untuk kaum/kelas/ordo “random” sepertiku.

tapi malam ini aku cukup belajar..

oke, jadi di tahun ini aku sudah men-set beberapa mimpi dan apa-apa saja yang perlu diperjuangkan.

aku tahu mau sperti apa tahun ini.

but

tapi

tidak

disangka

tidak

dinyana

sesuatu yang aku dambakan datang tiba-tiba. suatu kesempatan yang pernah aku ingin dapat ada.

dan kenapa datang disaat semua yang kutargetkan telah aku koar-koarkan, setelah beberapa telah menga-amini dan membantu apa yang aku set juga.

aku ini plin-plan atau oportunis?

tapi hidup memang benar-benar tentang memilih.

memilih kesempatan dan pilihan untuk hidup kita masing-masing.

memilih untuk berani meninggalkan ataupun nantinya berjumpa lagi dengan kesempatan itu.

memilih untuk meninggalkan kesempatan lain untuk kesempatan ini

atau memperjuangkan kesempatan ini dan mengatakan selamat tinggal pada kesempatan lain, emm

selamat tinggal terlalu…menyakitkan.

jadi aku berharap “sampai jumpa nanti” kesempatan itu.

dan dalam perjalanan pulang yang panjang, seperti biasa aku melakukan ritual having conversation so deeply with my own self

dan akhirnya di akhirnya aku tahu, bahwa aku tidak bisa mengambil semuanya.

bahwa ketika aku ambil semuanya,, semuanya hanya akan menjadi setengah.

seperempat atau mungkin hanya akan menjadi seperdelapan saja :’)

tidak menjadi satu utuh yang sangat bagus pada akhirnya. Dan aku memilih untuk memperjuangkan apa yang telah aku targetkan di awal, setelah menimbang berbagai hal.

memilih untuk fokus pada apa yang telah aku tulis di wishlist ku.

dan hari ini dan hari-hari berikutnya aku harus memaksa diriku untuk mengeja dan medalami benar-benar makna “FOKUS”

seutuhnya.

untuk kesempatan yang aku lewatkan sekarang,esok dan hari-hari berikutnya. datanglah nanti lagi ya 🙂

jadi ,

let universe surprise me , tidak lagi menjadi pedoman hidupku untuk apa yang akan aku dapat nantinya.

tapi kalimat itu akan menjadi pedoman dimana apapun yang telah aku perjuangkan nantinya, apapun yang telah aku lewatkan sekarang dan esok

Tuhan dan alam semesta akan bekerja sama untuk mengagetkanku dengan kebahagiaan.

dan yang perlu aku lakukan sekarang adalah “fokus” terhadap hal-hal yang telah aku persiapkan untuk didapatkan.Image

Leave a Reply

